Monday, July 16, 2012

KUNCI SURGA, sangat SEDERHANA..

Para readers, semua pada pengen masuk surga kan..?
Pengen selamanya di surga n jauh dari neraka, hmmm.... Thiwull rasa itu adalah dambaan setiap manusia. Eiiittss.. tapi kaliyand harus inget, surga hanya disediakan buat orang-orang yang "BAIK" aja.

Berbuat baik hanya untuk mendapat surga rasanya gak afdoll, berarti kaliyand gak ikhlas berbuat baik. Cuman pengen dapat hadiah aja, tanpa ada rasa menghargai pada Sang Pemberi . Tau lagunya Dewa 19 yang cuplikannya gini : jika surga dan neraka tak pernah ada, masihkah kau bersujud padaNya. Surga dan neraka hanya sebatas "hamba" Allah, maka berbuat baiklah hanya karena ingin dapet Ridho dari Allah dan karna Allah semata.

Sebenernya mau masuk surga gampaangg banget caranya, asal tau caranya n sekali lagi dilakukan hanya karna Allah. Insya Allah pintu surga akan terbuka bagi kaliyand..
1. Mengucap kalimat tauhid La illaha illallah. Gak cukup mengucap, tapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kalimat La illaha illallah terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi, antara lain :
a. Mengetahui. “Barang siapa mati dalam keadaan mengetahui bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, niscaya dia akan masuk surga.” (HR. Muslim).
b. Menerima. “Orang-orang yang musyrik itu apabila di katakan kepada mereka: (ucapkanlah) Laa ilaaha illallah, mereka menyombongkan diri seraya berkata: Apakah kita harus meninggalkan sesembahan-sesembahan kita hanya karena ucapan penyair yang gila ini?” (Ash Shaffat: 35-36).
c. Meyakini. “Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak di sembah kecuali Allah dan aku adalah utusan Allah. Tidaklah seorang hamba bertemu dengan Allah sambil membawa dua kalimat syahadat tersebut tanpa ragu kecuali pasti dia akan masuk surga.” (HR. Muslim).
d. Jujur dan Benar. “Tidaklah seseorang itu bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak di sembah kecuali Allah dan Muhammad itu adalah hamba dan utusan-Nya, dia mengucapkannya dengan jujur dari lubuk hatinya, melainkan pasti Allah mengharamkan neraka atasnya.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).
e. Ikhlas. “Sesungguhnya Allah mengharamkan neraka bagi orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah semata-mata hanya untuk mengharapkan wajah Allah Azza wa Jalla.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

2. Mendirikan shalat. Shalat adalah tiang agama, tanpa shalat, pasti semua yang ada pada diri kita akan roboh. Shalat merupakan hal pokok, utama dan wujud dari penghambaan muslim sebagai kepada Allah. Jadi perlu dipertanyakan, dalam KTP seorang tertulis agama islam, tapi shalatnya "tidak ada" maka dia hanya bisa disebut " jiplakan islam" dan akan kehilangan salah satu kunci surga.

3. Mencintai orang miskin. Menyantuni orang miskin merupakan perwujudan hubungan manusia dengan manusia.


Itulah secuil hadist tentang kunci surga yang dikatakan langsung oleh Baginda Muhammad Rasulullah saw. Semoga kita termasuk golongan orang2 yang beruntung dunia-akhirat. amiinn

No comments:

Post a Comment