Sunday, June 24, 2012

BIKIN BAHAGIA, YUUK.. !!

Banyak orang yang mati sia2 cuman gara2 masalah yang numpuk, gak dapat diselesaikan, nguras pikiran ampe badan menipis. Kasian banget kalo mereka milih jalan pintas licik dan egois buat ngakhiri permasalahannya. Rasa tertekan yang amat hebat ngebuat mereka putus asa dan mereka gak sadar bahwa masih banyak kebahagiaan yang bisa mereka raih.

Remember...!! LOE DI KASI KESEMPATAN HIDUP aja, udah hal yang amat memBAHAGIAkan...

Tapii, kaliyand tau gak see, bAhAgiA ntu apaa, yaa?? Hmmmm... menurut buku yang Thiwull baca, singkat aja. bAhAgiA merupakan rasa nyaman dan kepuasan bathin atas apa yang telah diperoleh

Ok lah, Thiwull capek kebanyakan ngoceh... bikin kita bAhAgiA ajaa, yuukkk…..!!!

1. Positif Thinking

Setiap kejadian ada hikmahnya n alangkah baiknya jika kita mencari pelajaran dari permasalahan tersebut. Dengan positif thinking semua masalah bisa terselesaikan, karena semua masalah terpikir dengan open minded n munggunakan logika serta akal sehat. So, gak usa mikir yang enggak-enggak deh.. ntar malah kaliyand sendiri yang stress.

2. Jalan Bareng Sahabat

Sahabat adalah orang2 yang selalu ada buat kita. Tanpa mereka kaliyand gak ada apa2nya. Coba aja di tiap weekend nyempetin diri buat JJ (jalan-jalan) ke tempat2 baru, ato sekedar ke mall meski cuman liat2 baju ter-update doank.

3. Perawatan Diri

Penampilan yang bersih n menarik jauh lebih enak di pandang. Heyy... perawatan gak perlu yang mahal2, yang musti pergi ke salon, tapi dianjurin sih, tapi jangan sering2 ntar malah nimbulin kanker alias kantong kering alias nguras duit. Yang sederhana n lebih natural aja, contoh gak ngremehin kebersihan badan, coz itu point penting buat tampil cihuiii di hadapan orang banyak.

4. Keeping Smile

Dengan tersenyum pasti perasaan akan lebih tenang dalam menghadapi masalah. Eeee.... tapi jangan suka senyum2 gak jelas lho, beda lagii. Itu buat orang2 yang memori otaknya sudah over dengan masalah alias gila. Seberat apapun masalah kaliyand, sempatkanlah, bahagiakan diri kaliyand cuman dengan segores smile yang insyaAllah bisa ngurangin beban kaliayand.

5. Introspeksi Diri

Jadikan masalah sebagai upaya memperbaiki diri n jangan ngerasa kita makhluk sempurna. Ngaca akan kesalahan yang kaliyand perbuat, jangan ngerasa masalah cuman buat ngebebani kaliyand, tapi jadikanlah masalah sebagai tolak ukur kaliyand buat jadi manusia yang lebih baik lagi ke depan.

6. Bersyukur

Langkah ini sangat tepat untuk menjadikan kamu terus bahagia n merasa jadi orang paling beruntung. Tanpa kaliyand sadari, sering kali kaliyand ngerasa bahwa Tuhan gak adil, ngasih masalah yang sebegini berat, padahal masi banyak orang2 di sekitar kaliyand yang lebih menderita. Coba bandingkan kaliyand dengan gelandangan yang selalu stanby di emperan jalan, dengan ngeliat mereka, kaliyand akan ngerasa jadi orang yang lucky di dunia ne.

No comments:

Post a Comment