Friday, June 15, 2012

CARA-CARA BERGAUL

Haaii...

Kaliand udah termasuk anag yang GAUL bellom..?? Apa GAUL menurut kaliad adalah dengan makek baju2 mahal, clubbing ke cafe, punya genk buat gaya2 an doank..??? hmmm... kalo answer itu masi jadi patokan kaliand, Thiwull saranin, tinggalin aja, deh...!

Nah .....Post kali ne, thiwul pengen share ke kaliand tentang CARA-CARA BERGAUL yang lumayan bisa jadi referensi kaliand dalam memilih pergaulan, jadi gak salah en gak sembarangan bergaul. Cucookk banget buad kaliand2 yang masi bergelimang ama bangku sekolah.

Yukk langsung aja, capcuuuussss..................

1. Pilih tEmEn yang ber_Etika baek

Otomatis ya... kalo kita join sama tEmEn yang ”lurus”, baik akhlak dan perbuatannya, kita pasti ketularan jadi baek, lho... KECUALI memang dasarnya kamu yang nakal,,tapii tapii kalo kamu serius mau berubah insyaAllah bisa, kok...


2. Gak usa ngurusi tEmEn yang salah jalan

Bagi kamu yang punya tEmEn agak “mlenceng” gak usa pada di urusi, di marahi, di ceramahi apalagi ngajak berantem.... duhh.... bikin pusing aja. Mending jauhin mereka deh, kita urusi urusan masing2 aja.. KECUALI kalo mereka minta solusi ke kita, baru deh kita beraksi.


3. Cari tEmEn yang prestasinya OKE dari kita

Persaingan dimana-mana ada...! kita dituntut buat berlomba jadi anak berprestasi yang bisa jadi kebanggaan. So... gak jamanya cuman numpang jawaban tEmEn, kita tunjukkan kemampuan kita, caranya kumpul2 sama tEmEn yang lebih menonjol dari kita, eh... bukan “apanya’ yang menonjol, pastinya prestasinya, donk..


4. Tak membedakan tEmEn

Jangan suka bedakan tEmEn, yang cantik jelek, kaya miskin ato yang laennya. Emang kalo beda2in bisa dapat terbaik..?? eh.. belum tentu ya.. justru tEmEn yang kau anggap “kaya” belum tentu hatinya kaya. So.. ngapain pake beda2in, sihh... orang sama2 makan nasi..


5. Dengerin tEmEn yang lagi ngomong

Meski kita termasuk type orang yang cuek, jutex tetek bengek.. tapi kalo ada tEmEn ngomong, apalagi pentingg, wajib didenger. Jangan dikacangin. Apalagi kalo mereka minta saran, sebisa mungkin kita kasi jalan keluar yang terbaik,. Jangan asal jadi pendengar setia doank, pas ditanya.. eh.. gak nyambung. Ngomong sama tembok, donk...


6. Jangan ngomongin kejelekan orang

Ihhh.. era sekarang mulut masi gak bisa ngontroll kalo liat sesuatu yang “beda” ..?? waduhh... bahaya tuh,.. apalagi sampe ngomongin kekurangan orang lain ke tEmEn- tEmEn kita, so pasti kita akan dapet ”stempel” buruk dari mereka bahkan bisa2 ilfill dan malah ngejauhin kita.


7. Buad genk yang positif

Sekarang ne lagi marak banget tuh yang namanya genk. Eittss.. perlu digaris bawahi, bahwa pembentukan genk ditujukan untuk hal2 yang baik. Example, buat genk belajar yang positif. Kalo ada kesulitan belajar, bisa diatasi bareng tEmEn yang otaknya encer. Itung2 buat ngirit ongkos, jadi gak perlu les privat ke orang lain. Apa gunanya tEmEn, cobba..??


8. Buad tEmEn nyaman ada disisi kita

Kalo ada tEmEn yang nyuruh kita buat nyimpen rahasia, mestinya kita harus jaga rahasia itu dengan baek, donk. Seneng kan, bisa jadi kepercayaan tEmEn sendiri apalagi Ngebuat tEmEn nyaman di sisi kita adalah hal terindah.


9. Pacar bukand prioritas utama

Punya pacar jaman sekarang adalah hal yang biasa, dan mungkin bagi sebagian orang adalah wajib. TAPPIIIII, pacar gak bolle dijadiin prioritas utama kamu dalam menggapai cita2. Jadikan pacar sebagai penyemangat, penggerak, sekaligus tEmEn yang enag diajak bareng buat belajar, maklum.. kamu kan masi sekollah, paling2 pacaran masa sekolah hanya cinta monyet belaka dan gak serius. Tapii kalo pacaran buat prestasi kamu menurun, mending stop dulu deh pacarannya. TemEnan lebih solid and makes better.



Buat para reader, semoga berguna dan selalu diberi ilmu yang bermanfaat oleh-Nya.

Amiiin yRob.

2 comments: