Tuesday, June 12, 2012

Sir Issac Newton

Yooogg,, sekali-kali nyari mengorek riwayat tokoh penemu-penemu terkenal dunia. Lumayan bisa nambah wawasan kaliand.

Kali ini Thiwull mau nelusuri sedikit tentang Mbah Sir Issac Newton. Ayoogg, lihat kisahnya...

· Riwayat Newton

Mbah Sir Issac Newton seorang ahli astronomi, kimiawan, fisikawan, dan matematikawan yang asli jebbolan Inggris. Beliau terlahir pada 4 Januari 1643 dan hanya 84 tahun untuk singgah di dunia tepatnya tanggal 31 Maret 1727. Beliau pengikut aliran heliosentris. Sebuah buku berjudul Philosophiae Naturalis Principia Mathematica menjadi karyanya. Beliau yang pertama menjelaskan tentang teori gerak dari hukum Keppler juga menemukan spektrum warna ketika melakukan percobaan dg melewati sinar putih pada sebuah prisma. Tak berhenti sampai disitu, beliau juga mengembangkan hukum ttg pendinginan dan menemukan prinsip momentum dan angular momentum.

· Ramalan Issac Newton tentang Akhir Dunia

Issac Newton, yang dalam novel Dan Brown “The Da Vinci Code” desebut-sebut sebagai tokoh illuminati Eropa abad pertengahan yang melawan dogma gereja soal gravitasi bumi, ternyata diketahui memiliki sebuah manuskrip rahasia.

Manuskrip ini berisi ramalan Issac Newton tentang akhir dunia, yang diambil dari berbagai kitab-kitab kuno dan Ijnil Daniel.

Dari sejumlah literatur, Newton juga tekun mendalami ilmu-ilmu religi, simbol, dan ramalan. Yang terakhir ini mendekatkannya kepada perkumpulan-perkumpulan ilmuwan Eropa Kabbalah abad pertengahan yang sangat terkenal adalah bernama Illuminati, yang memiliki arti sebagai “Yang Tercerahkan” yang pada saat itu menjadi musuh bebuyutan gereja. Maria Magdalena sebagai Ratu Pencerahan yang disanjung kelompok Kabbalah.

Sebagai seorang pengikut aliran heliosentris, Newtonjuga dimusuhi gereja. Secara diam-diam Newton melakukan perhitungan matematis terhadap umur dunia. Newton mendapatkan hasil bahwa setelah Kerajaan Romawi Suci berlalu di tahun 800 Masehi, maka harus ada waktu selang selama 1260 tahun untuk mendirikannya kembali. Hasilnya, Newton menulis, bahwa Kerajaan Romawi Suci akan berdiri dan ini menandai Hari Akhir Dunia, pada tahun 2060. Menurut kepercayaan kelompok Kabbalah, di akhir dunia, Haikal Sulaiman akan sudah berdiri dan dari sana Sang Messiah (The Crist) akan turun kembali guna memimpin orang-orng Yahudi memerangi manusia yang tidak mau tunduk pada mereka. Perang ini akan berlangsung dengan hebat di atas bukit Megiddo di kwasan Arab an sebab itu dinamakan Perang Armageddon.

Manuskrip Newton ini sempat dipamerkan pada tahun 1969 di Universitas Ibrani di Yerusalem, kemudian tidak pernah terdengar lagi kabarnya.



Ternyata mbah Newton hebbat juga ya… tau semua hal, bahkan akhir dunia…

Eeehhh… tapi INGAT….!!!

Tak ada yang Maha Mengetahui segalanya selain Tuhan Yang Maha Esa

No comments:

Post a Comment