Wednesday, June 27, 2012

MISTERI LUKISAN “MONALISA” mEnCuAt

Heeiii...

Kaliyand tau Kakung Leonardo Da Vinci, gakk?? Itu tuh.,, pelukis tersohor “neng” Mona Lisa. Konon katanya lukisan yang keliyat kayak orang yang lagi BT itu (red), nyimpen banyak misteri, lho... katanya senyumnya yang misterius bisa membuat pengunjung museum “parno”

Uwoooww...

Tapii... kaliyand gak usa pada ragu lagi, coz para ilmuwan sudah memecahkan misterinya, kok..

Liat penelusurannya, yuukk...!!

Rupanya ilmuwan Jerman yakin telah berhasil memecahkan misteri di balik lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Mona Lisa dalam lukisan itu adalah Lisa Gherardini, istri saudagar kaya Florentine, Francesco del Giocondo, selama ini diyakini sebagai perempuan yang paling mungkin menjadi model lukisan potret abad 16 yang amat terkenal saat itu. Tapi ada pendapat mengatakan bahwa sosok wanita itu kekasih, ibu atau diduga da Vinci sendiri yang melukiskan dirinya menjadi perempuan dengan senyum misterius yang mirip gay.

“Semua keraguan tentang identitas Mona Lisa tersingkir dengan penemuan Dr Armin Schlechter, a manuscript expert," demikian pernyaatan Perpustakaan Universitas Heidelberg, Oktober 1503. Catatan di Heidelberg itu sebenarnya sudah dua tahun lalu ditemukan oleh Schlecter. Meski sudah tercantum dalam katalog, namun temuan itu tidak dipublikasikan secara luas sampai seorang penyiar radio Jerman membuat rekaman di perpustakaan itu.

Seorang Leonardo lahir di Vinci, Tuscany, Italia tapi dia berkeliling selama masa hidupnya, dia bekerja di Venesia, Roma dan Bologna. Menurut sejarah, Leonardo melukis Mona Lisa antara tahun 1503-1504 di Florence, namun tidak selesai sampai setahun kemudian, setelah dia pindah ke Prancis dan bekerja dengan Raja Francois I.

Para sejarawan yakin pemandan di latar lukisan Mona Lisa adalah rekaan atau khayalan Leonardo, namun Glori yakin pemandangan itu adalah sebuah lokasi yang benar-benar nyata.

Lukisan Mona Lisa awalnya di simpa Istana Versailles, tapi kini, Lukisan yang dipajang di Museum Louvre Paris itu juga dikenal dengan sebutan La Gioconda, yang dalam bahasa Italia berarti perempuan yang gembira. Namun bisa juga merujuk pada nama hasil perkimpoian perempuan itu.

owwww.. begitu ceritanya,

jadi jangan sembarangan kalo ngomong "neng" Mona Lisa adalah perempuan yang aneh, pendiem, de el el. Kita kan tau, kalo dia bisa jadi bener-bener model jaman dulu.

hmmm... cukup modis.. hehehee





No comments:

Post a Comment