Monday, September 10, 2012

BUKTI BELIMBING PENCEGAH KANKER



Belimbing sarat akan vitamin dan beberapa zat yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin C pada belimbing mencapai 33mg per 100 g. tingginya knadungan vitamin C dalam belimbing bermanfaat sebagai antioksidan untuk penyebaran sel kanker. Belimbing juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tubuh serta mencegah sariawan.

Kandungan kalori pada belimbing cukup rendah. Setiap 100 granya hanya mengandung 24 kkl. Hal tersebut membuat belimbing baik untuk orang yang sedang berdiet. Sementara itu, belimbing manis kaya akan kandungan pektin. Pectin yang terdapat pada dinding sel belimbing itu mampu mengikat kolesterol di dalam tubuh dan mencegah hepatitis.

Belimbing juga kaya akan potassium yang dikennal sebagai kalium. Zat tersebut dapat mengurangi depresi serta mengontrol tekanan darah.  Sementara itu, kandungan zat besi yang ada di dalamnya dipelukan dalam proses regenerasi darah dan mencegah anemia. Belimbing juga mengandung karotenoid yang bisa mengurangi resiko penyakit kanker.

Beberapa penyakit ringan juga bisa diobati dengan memanfaatkan belimbing. Misalnya mengobati gondokan dengan menempelkan potongan buahnya pada kelenjar yang membengkak selama 30 menit. Frekuensi penempelannya cukup 3 kali sehari.

Seain itu, belimbing juga menenangkan perut setelah muntah atau mabuk. Caranya, cukup meminum sirup segar dari belimbing. Pembuatannya cukup dengan merebus hasil perasan belimbing manis dengan gula pasir secukupnya yang dikentalkan hingga menjadi sirup. 

No comments:

Post a Comment