Saturday, September 22, 2012

YANG LUCU DARI GOOGLE TRANSLATE



Di abad 18 kita harus membuka buku yang tuebbel banget untuk mengartikan kata. Yuup.. kala itu kan belum ada internet untuk membuat pencarian arti kata itu secara praktis.

Now, jangan lagi ada alasan buka kamus malah bikin ngantuk, coz internet makin eksis. Wifi dimana-mana, semua hal mudah. Tinggal pastikan koneksi internet nyambung, buka situs translator online, lalu copy data yang mau kamu artikan di box input.

Kaliand percaya banget sama kemampuan google translate? Tapi coba perhatikan fakta-fakta berikut, ada yang lucu loh about google translate.


Penganut Teori Darwin
Coba ketik “orang” dalam bahasa inggris, translate ke Indonesia. The result is “orang utan” . Waahh.. sepertinya mbah google termasuk penganut teori Darwin, nih!


Lebih Suka Neraka daripada Surga
Coba translate dari Indonesia ke Inggris :  aku mau sih รจ I’m going to hell.


Pinter Beatbox  Juga
Ketik ini di google translate : pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pv zk pzk pzk pvzk pvzk pvzk pvzk pvzk pvzk kkkkkk bsch, terus ubah mode dari Jerman ke bahasa apa aja. Nanti di bagian bahasa awal ada logo speaker. Jika mouse diarahkan ke situ, muncul tulisan beatbox.


Nggak Mau Kalah
Bukan Cuma manusia yang ngelawan, mesin pun bisa. Nggak percaya? Coba translate dari Spanyol ke Indonesia :  “jahat, lo”. Kata Google “ jahat apa…?” Kita :  “Haah?”


Hang
Dari Indonesia ke Inggris, ketik :  “apaan” liat aja artinya sendiri. Hehehehee 


Malaysia “Rebut” Bandung
Coba aja terjemahin kata “Kuala Lumpur” dari bahasa Melayu ke Indonesia. Hhmm.. sejak kapan jadi Bandung, yaa?  Wah.. ekspansi Malaysia udah menyerang ke semua aspek nih..  “”

No comments:

Post a Comment